Sabtu, 17 Oktober 2009

Definisi Ilmu Komunikasi

Definisi Ilmu Komunikasi
Komunikasi dapat didefinisikan dalam banyak cara. Di sini kita dapat mendefinisikan komunikasi sebagai sebuah proses yang dapat memungkinkan para pelaku komunikasi sampai pada pemaknaan secara bersama-sama melalui pertukaran pesan / interchange of messages (Rubin&Rubin:3:2005). Ketika orang meciptakan dan mengelola makna dan membagi pemahamannya tentang realitas sosial, maka banyak hal dapat dikategorikan sebagai peristiwa komunikasi / communication events.

Nilai Penting Ilmu komunikasi
Untuk apa mempelajari Ilmu Komunikasi? Orang-orang yang sudah mempelajari ilmu komunikasi akan mengatakan kepada Anda bahwa sifat pekerjaan mereka didorong oleh sebuah kebutuhan untuk mengetahui lebih jauh tentang interaksi dan proses komunikasi manusia. Para professional bidang komunikasi harus mengembangkan keterampilan mereka dalam upaya memperoleh dan memanfaatkan informasi sepanjang karir professional mereka. Sebagai mahasiswa ilmu komunikasi, Anda harus mampu menginvestigasi dan melibatkan diri dalam perkembangan komunikasi secara akademik maupun secara professional.

11 komentar:

  1. singkat tapi mantep cuey........

    ^_^

    BalasHapus
  2. setubuh gan.singkat padat tepat.

    BalasHapus
  3. nah loooh , kok tiba" lo jadi pinter ? hahha

    BalasHapus
  4. iia deh iiaa..
    iia in aja deh biar cepet
    hahaha

    BalasHapus
  5. komunikasi tetep akan terus berlangsung selama masih ada manusia kaannn..ga ada matinya deh komunikasi itu.berbanggalah kita jadi orang yang mau belajar tentang komunikasi ini (:

    BalasHapus
  6. bagus n berkuALITAS KAT2 NYA,,,,

    BalasHapus
  7. To all: hahahaha.... Komunikasi memang susah2 gampang.... untuk berkomunikasi dgn calon audience, kita harus mengenal karakter audience terlebih dahulu... biar gx terjadi salah paham. Mantab gx tuh?

    BalasHapus